15619007417213. Cek Kondisi Poros Wiper
Selain bagian karet, poros wiper pun perlu diperhatikan. Berikan pelumas pada bagian poros wiper secara berkala untuk mencegah aus. Hal ini dilakukan agar perputaran wiper untuk menyapu air dan kotoran pada kaca saat musim hujan jadi tak terhambat.

4. Isi Cairan Wiper
Di dalam ruang mesin terdapat satu tangki khusus untuk cairan pembersih kaca mobil, yang pada umumnya diisi dengan air biasa. Ada baiknya mengisi tangki tersebut dengan cairan pembersih khusus yang ditambah dengan air.
Cairan pembersih kaca mobil biasanya memiliki kandungan yang membuat kaca mobil menjadi licin. Potensi tersendatnya kerja wiper akibat permukaan kaca yang kesat pun jadi minim. Bukan hanya membuat wiper tidak mudah rusak, cairan ini pun dapat membuat kaca terlindungi dari goresan wiper.

5. Ganti Wiper Secara Rutin
Lakukan pengecekan menyeluruh kondisi wiper secara rutin, jika wiper sudah mulai berdecit saat digunakan atau karet terlihat getas, mungkin sudah waktunya Anda mengganti wiper dengan yang baru.
Pada umumnya, karet wiper perlu diganti setiap 1 tahun sekali, tergantung pemakaian. Perhatikan apakah hanya karet nya saja perlu diganti, atau dudukan nya juga perlu diganti juga. Pastikan memilih wiper yang cocok dengan jenis mobil Anda karena setiap mobil memiliki ukuran wiper yang berbeda-beda.

#TipsOtomotif
#JayaLBMMku

BAGAIMANA CARA MERAWAT WIPER MOBIL AGAR TETAP PRIMA? PART 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *