Skok--2

 

Shock breaker adalah komponen yang berfungsi sebagai peredam. Dengan adanya shock breaker motor anda akan lebih stabil pada kecepatan tinggi dan nyaman ketika melewati jalan yang rusak.
Penyebab Shock Depan Motor Bocor

1. Adanya debu yang bisa masuk melalui dust seal sehingga membuat oli seal terganjal. Jika shock breaker anda pernah dilakukan pembokaran entah itu diceperkan atau kondisi lain, bisa jadi pemasangan seal tidak sempurna atau tidak seperti seharusnya dan hal ini membuat oli keluar
2. Faktor Usia
Beberapa komponen pada shock ini merupakan karet-karet yang memang bisa termakan usia, jika karet sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya pasti akan ada rembesan oli yang keluar. Dan ketika ini sudah terjadi maka shock anda tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Ketika shock breaker sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, motor anda akan terasa keras terutama saat melewati jalan berlubang. Bunyi-bunyi yang keras juga bisa keluar dari motor karena tidak adanya sistem yang baik di bagian depan motor sehingga body motor terasa seperti dipukul-pukul ketika melewati jalanan yang rusak. Tak heran juga kalau baut-baut yang ada pada body bisa lepas dan yang paling fatal body bisa pecah jika shock yang sudah tidak berfungsi baik ini tak kunjung diperbaiki/diganti. Jika gejala ini muncul, segeralah lakukan pengecekan pada shock breaker motor anda agar motor anda bisa tetap dalam kondisi yang prima dan bisa melewati berbagai medan tanpa kendala yang berarti.

Tahukah kamu? Ternyata shockbreaker bisa bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *